Welcome..!!!

Selamat datang di dunia inspirasi anda. Anda mungkin akan mendapatkan banyak inspirasi dari bacaan-bacaan berikut ini. Bukan bermaksud untuk menggurui tetapi semata-mata sebagai masukan, semoga bermanfaat.
Selamat membaca!!


Ketik di kotak bawah ini!



Kamis, 17 November 2011

Great Depression Amerika

Pentingnya sejarah dari Depresi Besar: Depresi Besar, sebuah tragedi besar yang menempatkan jutaan orang Amerika keluar dari pekerjaan, adalah awal dari keterlibatan pemerintah dalam perekonomian dan masyarakat secara keseluruhan. Tanggal: 1929 - awal 1940-an
Sekilas dari Depresi Besar:
Crash Pasar Saham
Setelah hampir satu dekade optimisme dan kemakmuran, Amerika Serikat dilemparkan ke keputusasaan di Black Tuesday 29 Oktober, 1929 hari pasar saham jatuh dan awal resmi dari Depresi Besar. Seperti harga saham anjlok tanpa harapan pemulihan, panik melanda. Massa dan massa rakyat mencoba untuk menjual saham mereka, tapi tidak ada yang membeli. Pasar saham, yang tampaknya menjadi cara paling pasti untuk menjadi kaya, dengan cepat menjadi jalan menuju kebangkrutan.
Namun demikian, kehancuran pasar saham itu hanya awal. Karena banyak bank juga telah menginvestasikan sebagian besar tabungan klien mereka di pasar saham, bank-bank dipaksa untuk menutup ketika pasar saham jatuh. Melihat beberapa bank lain yang dekat menyebabkan kepanikan di seluruh negeri. Takut mereka akan kehilangan tabungan mereka sendiri, orang-orang bergegas ke bank yang masih terbuka untuk menarik uang mereka. Ini penarikan tunai besar-besaran yang disebabkan bank tambahan untuk menutup. Karena tidak ada cara bagi nasabah bank untuk memulihkan mereka setelah tabungan bank telah ditutup, mereka yang tidak mencapai bank dalam waktu juga menjadi bangkrut.
Bisnis dan industri juga terpengaruh. Setelah kehilangan banyak modal sendiri baik di Crash Pasar Saham atau penutupan bank, banyak perusahaan mulai mengurangi jam kerja mereka atau upah. Pada gilirannya, konsumen mulai untuk mengekang pengeluaran mereka, menahan diri dari hal-hal seperti pembelian barang mewah. Kurangnya pengeluaran konsumen disebabkan usaha tambahan untuk mengurangi upah atau, lebih drastis, untuk memberhentikan beberapa pekerjanya. Beberapa bisnis tidak dapat tetap terbuka bahkan dengan pemotongan ini dan segera menutup pintu mereka, meninggalkan semua pekerja mereka menganggur.
Bowl Debu
Dalam depresi sebelumnya, petani biasanya aman dari efek parah dari depresi karena mereka setidaknya bisa makan sendiri. Sayangnya, selama Depresi Besar, Great Plains dipukul keras dengan baik kekeringan dan badai debu menghebohkan.
Bertahun-tahun digunakan berlebihan untuk merumput dikombinasikan dengan dampak kekeringan yang disebabkan rumput menghilang. Dengan hanya humus terkena, angin kencang mengangkat kotoran longgar dan berputar-putar untuk mil. Badai debu menghancurkan segalanya di jalan mereka, meninggalkan petani tanpa tanaman mereka.
Petani kecil terkena terutama sulit. Bahkan sebelum badai debu menghantam, penemuan traktor secara drastis memotong kebutuhan tenaga kerja di pertanian. Para petani kecil itu biasanya sudah dalam utang, meminjam uang untuk benih dan membayar kembali saat tanaman mereka datang masuk Ketika badai debu merusak tanaman, tidak hanya bisa petani kecil tidak memberi makan dirinya dan keluarganya, dia tidak bisa membayar punggungnya utang. Bank kemudian akan menyita pertanian kecil dan keluarga petani akan baik tunawisma dan pengangguran.
Naik Rails
Selama Depresi Besar, jutaan orang kehilangan pekerjaan di seluruh Amerika Serikat. Tidak dapat menemukan pekerjaan lain secara lokal, banyak orang yang menganggur menghantam jalan, bepergian dari satu tempat ke tempat, berharap untuk menemukan beberapa pekerjaan. Beberapa dari orang-orang punya mobil, tetapi kebanyakan menumpang kendaraan atau "naik rel."
Sebagian besar orang-orang yang naik rel masih remaja, tetapi ada juga pria yang lebih tua, perempuan, dan seluruh keluarga yang bepergian dengan cara ini. Mereka akan naik kereta api barang dan silang negara, berharap menemukan pekerjaan di salah satu kota di sepanjang jalan.
Ketika ada lowongan pekerjaan, ada sering harfiah seribu orang melamar pekerjaan yang sama. Mereka yang tidak cukup beruntung untuk mendapatkan pekerjaan yang mungkin akan tinggal di sebuah gubuk (dikenal sebagai "Hoovervilles") di luar kota. Perumahan di gubuk itu dibangun dari bahan yang dapat ditemukan secara bebas, seperti kayu apung, kardus, atau bahkan surat kabar.
Para petani yang telah kehilangan rumah mereka dan tanah biasanya menuju barat ke California, di mana mereka mendengar desas-desus tentang pekerjaan pertanian. Sayangnya, walaupun ada beberapa pekerjaan musiman, kondisi untuk keluarga-keluarga ini adalah sementara dan bermusuhan. Karena banyak dari para petani datang dari Oklahoma dan Arkansas, mereka disebut nama menghina "Okies" dan "Arkies." (Cerita-cerita dari para migran ke California yang diabadikan dalam buku fiksi, The Grapes of Wrath oleh John Steinbeck.)
Roosevelt dan New Deal
Ekonomi AS rusak dan memasuki Depresi Besar selama kepresidenan Herbert Hoover. Meskipun Presiden Hoover berulang kali berbicara tentang optimisme, orang-orang menyalahkan dia untuk Depresi Besar. Sama seperti kumuh diberi nama Hoovervilles setelah dia, surat kabar menjadi dikenal sebagai "selimut Hoover," kantong-kantong celana terbalik (untuk menunjukkan bahwa mereka adalah kosong) disebut "Hoover bendera," dan rusak mobil ditarik oleh kuda yang dikenal sebagai "Hoover gerobak."
Selama pemilihan presiden 1932, Hoover tidak berdiri kesempatan pada pemilihan dan Franklin D. Roosevelt menang besar. Rakyat Amerika Serikat memiliki harapan tinggi bahwa Presiden Roosevelt akan mampu memecahkan semua kesengsaraan mereka. Begitu Roosevelt mengambil kantor, dia menutup semua bank dan hanya membiarkan mereka membuka kembali setelah mereka stabil. Selanjutnya, Roosevelt mulai mendirikan program yang dikenal sebagai New Deal.
Program-program New Deal yang paling sering dikenal dengan inisial mereka, yang mengingatkan beberapa orang dari sup alfabet. Beberapa program yang ditujukan untuk membantu para petani, seperti (Administrasi Penyesuaian Pertanian) AAA. Sementara program lain, seperti CCC (Korps Konservasi Sipil) dan WPA (Works Progress Administration), berusaha untuk membantu mengekang pengangguran dengan mempekerjakan orang untuk berbagai proyek.
Akhir dari Depresi Besar
Bagi banyak pada waktu itu, Presiden Roosevelt adalah seorang pahlawan. Mereka percaya bahwa ia sangat peduli untuk orang biasa dan bahwa ia melakukan yang terbaik untuk mengakhiri Depresi Besar. Melihat ke belakang, bagaimanapun, adalah tidak yakin berapa banyak program-program baru Roosevelt Kesepakatan membantu untuk mengakhiri Depresi Besar. Dengan semua account, program New Deal meringankan kesulitan Depresi Besar, namun perekonomian AS masih sangat buruk pada akhir 1930-an.
Pergantian-sekitar besar bagi ekonomi AS terjadi setelah pemboman Pearl Harbor dan masuknya Amerika Serikat ke Perang Dunia II. Setelah AS terlibat dalam perang, kedua orang dan industri menjadi penting untuk upaya perang. Senjata, artileri, kapal, dan pesawat terbang yang diperlukan dengan cepat. Pria dilatih untuk menjadi tentara dan perempuan-perempuan terus homefront untuk menjaga pabrik berjalan. Makanan harus tumbuh untuk kedua homefront dan untuk kirim ke luar negeri.
Itu akhirnya masuknya AS ke dalam Perang Dunia II yang mengakhiri Depresi Besar di Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar