Welcome..!!!

Selamat datang di dunia inspirasi anda. Anda mungkin akan mendapatkan banyak inspirasi dari bacaan-bacaan berikut ini. Bukan bermaksud untuk menggurui tetapi semata-mata sebagai masukan, semoga bermanfaat.
Selamat membaca!!


Ketik di kotak bawah ini!



Selasa, 06 Desember 2011

“Pelestarian lingkungan sekitar Kampus Konservasi Unniversitas Negeri Semarang sebagai instrumen pendukung terciptanya Lingkungan hidup yang Sehat dan Ideal”

KATA PENGANTAR




Dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya kepada tim penulis sehingga dapat menyelesaikan makalah ini yang berjudul:

“Pelestarian lingkungan sekitar Kampus Konservasi Unniversitas Negeri Semarang sebagai instrumen pendukung terciptanya Lingkungan hidup yang Sehat dan Ideal”

Di dalam makalah ini, Penulis bermaksud untuk memberikan sedikit masukan atau solusi terhadap permasalahan kondisi lingkungan Eksternal di sekitar Universitas Negeri Semarang sebagai Kampus Konservasi. Dimana Dalam makalah ini,penulis mendeskripsikan keadaan dan kondis lingkungan Eksternal UNNES yang masih harus mengalami perbaikan.

Tentu saja dalam penulisan makalah ini, banyak kekurangan kekurangan yang harus diperbaiki , dan penulis perlu saran dan kritik untuk perbaikan di masa mendatang.


Pendahuluan

1. Latar belakang

Universitas negeri Semarang, yang saat ini di daulat sebagai universitas Konservasi Pertama di Indonesia, mempunyai andil yang besar dalam masalah perawatan dan pelestarian lingkungan hidup di Indonesia. Suatu kehormatan yang begitu besar telah di dapatkankan Universitas Negeri Semarang setelah pada tanggal 12 Maret 2010 dilakukan Pengukuhan Unnes sebagai Universitas Konservasi oleh Menteri Pendidikan Nasional Prof. DR. Ir. Moh. Nuh.

Secara geografis, Unnes terletak di daerah pegunungan dengan topografi yang beragam dan memiliki tingkat keanekaragaman hayati (biodiversity) baik flora maupun fauna yang relatif tinggi. Dengan itu, kita sebagai warga Kampus UNNES harus memaksimalkan kondisi alam yang ada atau lingkungan yang dapat dikatakan dengan istilah ijo royo royo tersebut.

Keadaan Kampus yang sejuk dan rindang mewarnai Aktivitas mahasiswa sekaligus sangat mendukung akan Kegiatan belajar mengajar yang kondusif .

Tapi, Bagaimana dengan kondisi lingkungan Eksternal masyarakat di luar kendali peraturan dan kebijakan fungsionaris Rektorat UNNES?. Yaitu kondisi lingkungan masyarakat sekitar UNNES ?dan Bagaimana Peran masyarakat terhadap perkembangan UNNES sebagai Kampus konservasi. Apakah semuanya mendukung dan bisa saling bekerja sama secara maksimal?atau malah sebaliknya?

2. Rumusan Masalah

Melihat Latar belakang diatas, disini penulis menganalis rumusan masalah terkait dengan permasalahn tersebut, atara lain,

: 2.1 Bagaimana Peran Masyarakat Sekitar kampus KOnservasi UNNES dalam upayanya mendukung UNNES sebagai Kampus KONSERVAI

2.2 Bagaimana solusi yang tepat untuk menciptakan keberhasilan dari program Unnes Konservasi yang stabil antara lingkungan Internal dan Lingkungan Eksternal?

3. TUJUAN













Tidak ada komentar:

Posting Komentar